Bupati ASA Sebut Muhammadiyah Sangat Berperan Bantu Pemerintah Bangun Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Sinjai menggelar pengukuhan dan peneguhan ideologi politik dan organisasi majelis, lembaga di tingkat Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah se-Kabupaten Sinjai periode 2022-2027.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara yang didampingi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (21/09/2023) siang.

Saat Menyampaikannya, Bupati ASA mengatakan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi partisipatif dan pengabdian, serta sebagai wadah pemersatu umat Islam.

Oleh karena itu, Bupati ASA berharap agar peran Muhammadiyah maupun 'Aisyiyah dapat dimaksimalkan khususnya untuk membantu dan membimbing anggota dalam memajukan diri ke depannya sehingga dapat mensejahterakan.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan agar dapat mengambil peran dan fungsi masing-masing secara profesional demi suksesnya pelaksanaan program kerja yang telah disusun,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya, sebab Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai telah memiliki 2 perguruan tinggi yang dinilai sebagai wujud sumbangsih dalam memajukan dunia pendidikan.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya dan kita semua karena Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai ini memiliki 2 universitas. Saya berharap agar langkah-langkah yang dilakukan ini dapat mempersatukan umat Islam di Kabupaten Sinjai sebagai wujud peran sertanya dalam membangun daerah kita,” tuturnya.

  • Bagikan