Launching Operasional RSUD Pratama, Bupati ASA Tekankan Pesan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) secara resmi melaunching operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama Bulu Paccing Bikeru, Kamis, (21/9/2023) siang.

RSUD yang terletak di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan diharapkan akan menjadi pusat pelayanan kesehatan utama bagi warga setempat dan Daerah sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan bahwa, RSUD Pratama Bulu Paccing Bikeru menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya peningkatan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat serta pelayanan penunjang lainnya.

“RSUD ini telah menetapkan visi dan misinya dengan mengusung motto Melayani dengan Empati untuk Kepuasan dan Keselamatan Pasien. Penyelenggaraan dan pengendalian pelayanan kesehatan di rumah sakit ini dilaksanakan sebagaimana tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang meliputi upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif,” ujarnya.

dr. Emmy menyebut RSUD Pratama ini juga akan memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya untuk warga Kabupaten Sinjai tetapi juga warga dari Kabupaten Bulukumba terutama warga yang berdomisili di sekitar perbatasan Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga launching operasional RSUD Kelas D Pratama dapat dilaksanakan pada hari ini.

  • Bagikan