Air Force Run 2023 Akan Digelar, Tawarkan Sensasi Berlari di Landasan Pesawat Tempur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Air Force Run 2023 bakal digelar kembali Minggu, 12 November mendatang.

Menariknya sebab even yang digelar Lanud Sultan Hasanuddin ini akan menyuguhkan sensasi berbeda. Sebab peserta akan diajak merasakan sensasi berlari melintasi landasan pesawat tempur.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Benny Arfan mengatakan even lari ini sudah digelar sejak 2016 lalu. Namun sempat terhenti ditahun 2020 lalu akibat Covid-19.

"Ini agenda tahunan yang kita gelar sejak 2016 sampai 2019. Tapi sempat terhenti karena Covid-19, tahun ini baru digelar kembali dan diharapkan dapat terlaksana kembali ke depannya,"jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam even ini peserta akan diajak merasakan sensasi berlari melintasi landasan pesawat.

"Apalagi ada pesawat tempur dan melihat take off dan landing pesawat, serta atraksi pesawat Sukhoi yang akan ditampilkan nantinya,"ungkapnya.

Dia juga menghimbau bagi peserta yang akan ikut berlari untuk menjaga kondisi tubuh.

"Siapkan fisik dengan baik, karena berpotensi dehidrasi karena lari di landasan,"katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Kolonel Pnb Achmad Iwan Retmawan menjelaskan kalau pendaftaran Air Force Run 2023 akan dibuka besok, Selasa, 26 September.

"Bagi masyarakat yang berminat dapat melakukan pendaftaran secara online maupun offline," katanya.

Dia menjelaskan dalam even Air Force Run 2013 ini ada dua kategori yang disiapkan yakni 5K dan 10K.

"Ada dua kategori, 5K dan 10K dan dapat diikuti masyarakat umum dan TNI Polri. Kita harapkan seluruh komponen dapat terlibat, TNI-Polri, Pemerintah, masyarakat dan pelajar, semuanya diakomodir,"sebutnya.

  • Bagikan