Bupati ASA Resmikan Taman Literasi di Penghujung Jabatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Di akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) kembali meresmikan sebuah bangunan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip).

Bangunan tersebut adalah Taman Literasi. Peresmiannya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati ASA, Minggu (24/09/2023) pagi, kemarin

Hadirnya Taman Literasi ini dinilai ASA sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia bagi masyarakat Kabupaten Sinjai melalui peningkatan literasi.

“Salah satu tujuan didirikannya taman literasi ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, serta menjadi sebuah wadah kegiatan belajar untuk masyarakat,” ucapnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas taman literasi yang disiapkan.

Sehingga keberadaannya dapat memberikan manfaat dalam peningkatan minat baca masyarakat.

Pada peresmian Taman Literasi ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga selaku Bunda Literasi Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Wakil Ketua I DPRD Sinjai A. Sabir, para perwakilan Forkopimda, serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai. (rls) 

  • Bagikan