Maulid Nabi Muhammad SAW, Begini Pesan Ustaz Das’ad Latif kepada Jajaran Polrestabes Makassar

  • Bagikan
Ustaz Das'ad Latif bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Memasuki Rabiul Awwal atau dikenal dengan bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW, Polrestabes Makassar mengadakan acara maulid. 

Bertempat di Halaman Apel Polrestabes Makassar Jl. Jend. Ahmad Yani No. 9 Kota Makassar, acara maulid tersebut menggandeng dai kondang Sulsel, Ustaz Das'ad Latif. 

Ustaz yang juga dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu dalam ceramahnya mengatakan, cara terbaik meneladani sifat Nabi Muhammad SAW adalah dengan mengetahui sejarah hidup Rasulullah.

“Kalau ingin meneladani sifat Rasul, kita harus tahu sejarah hidup beliau. Ini perlu dilakukan agar setiap muslim mampu mengambil hikmah dan keteladanannya," ujar Das’ad Latief di hadapan para Polisi.

Lulusan Sospol Unhas itu pun menyampaikan poin-poin yang perlu dipetik dari peringatan hari lahirnya kekasih Allah itu. 

Tegas, blak-blakan diselingi dengan humor sehat, Ustaz yang lagi populer ini memang banyak dinanti kehadirannya itu meminta agar Polisi meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Das'ad juga menceritakan prilaku-prilaku kehidupan yang harus mencontoh Nabi Besar Muhammad SAW. 

"Mari kita meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja dengan Ikhlas," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena bisa berkumpul dan duduk bersama merefleksi kembali kehidupan Rasulullah SAW. 

Ngajib menuturkan, sebagai seorang Polisi, harus menekankan pada diri pribadi bahwa apa yang dikerjakan tersebut merupakan sebuah tugas yang mulia. 

  • Bagikan