Dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Sulsel, Meity Rahmatia Tekankan Pentingnya Gaya Hidup Sehat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Sulsel Meity Rahmatia dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Cabang Sulawesi Selatan periode 2023-2027, di Ruang Pola Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, (9/10/2023).

Meity mengaku telah mendapatkan SK sejak beberapa bulan yang lalu. Dia pun sudah bergerak untuk melakukan beberapa program.

“Kita mengadakan beberapa event seperti gerak jalan, ada juga lomba senam poco-poco Sulsel,” kata Meity Rahmatia, kepada wartawan.

Nantinya kata legislator dari Fraksi PKS ini akan ada pemilihan Duta Jantung Sehat melalui lomba Ratu Daeng.

Pengurus Yayasan Jantung Sehat ini mencapai ratusan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Akan fokus pada usia muda untuk bagaimana mencegah penyakit jantung melalui pola hidup sehat.

Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia Esti Nurjadin menuturkan penyakit jantung koroner itu mayoritas bisa dihindari karena tergantung gaya hidup.

“Kalau gaya hidupnya benar gitu, gaya hidup sehat berarti bisa menghindari penyakit jantung koroner,” jelasnya.

Jantung koroner ini kata dia merupakan penyakit multifaktorial. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seperti pola makan, kurang berolahraga, perokok berat.

Yayasan Jantung Sehat akan berupaya agar bagaimana para usia muda atau usia produktif tidak terkena penyakit jantung karena itu akan berdampak kepada ekonomi masyarakat.

“Ekonomi jadi terganggu di keluarga karena tidak produktif,” ungkapnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan