Di Acara Ma’rimpa Salo, Pj Bupati Sinjai Saksikan Tradisi Menghalau Ikan dari Atas Kapal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah tampak begitu terpukau menikmati pagelaran budaya yang dipertunjukkan pada pesta adat Ma’rimpa Salo di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (10/10/2023).

Bersama Forkopimda, para pejabat utama Pemkab Sinjai dan masyarakat, Pj Bupati menyaksikan beberapa perahu yang mempertontonkan tradisi menghadang ikan di atas sebuah perahu yang ia tumpangi dengan menyusuri sepanjang Sungai Appareng.

Dirinya menyampaikan rasa bangga terhadap kekayaan budaya di Kabupaten Sinjai, khususnya tradisi Ma’rimpa Salo ini dinilai sarat akan makna.

“Budaya Ma’rimpa Salo menjadi bukti kekayaan budaya yang ada di Sinjai. Ketika ini dikemas dengan baik, akan menjadi sebuah aset yang tak ternilai harganya,” ujarnya.

Melalui pagelaran budaya Ma’rimpa Salo, Pj Bupati berharap akan menjadi wadah pemersatu dan memperkuat kebersamaan di tengah masyarakat.

Seperti diketahui, pesta adat Ma’rimpa Salo digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil panen ikan atau “mappaenre bale” dan juga hasil panen sawah dan kebun. (rls)

  • Bagikan