Pj Bupati Sinjai Perkuat Sinergitas dengan Ormas dan LSM 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sinjai, dibutuhkan sinergitas dan kebersamaan dari semua elemen masyarakat.

Karena itu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengundang para pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan se-Kabupaten Sinjai.

Mereka berkumpul dan melakukan pertemuan di Gedung Command Center Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Sabtu (14/10/2023) siang.

Pertemuan yang berlangsung hingga sore hari ini turut dihadiri Ketua DPRD Jamaluddin, Dandim 1424 Letkol Inf Sumardi, Wakapolres Kompol Andi Muh. Syafei, Sekretaris Daerah A. Jefrianto Asapa, Asisten 1 Setdakab A. Irwansyahrani Yusuf, dan Kepala Badan Kesbangpol Akbar Juhamran.

Pj Bupati menjelaskan, pertemuan tersebut ia gelar untuk membahas program prioritas yang akan dicapai selama menjabat di Kabupaten Sinjai.

Program prioritas tersebut diantaranya sukses penyelenggaraan Pemilu 2024, pengendalian inflasi dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, penanganan stunting, peningkatan pelayanan publik dan kemudahan investasi.

Kemudian pengentasan kemiskinan ekstrem, sistem pemerintahan berbasis elektronik, ketahanan pangan, serta stabilitas keamanan ketentraman dan ketertiban umum.

“Diharapkan kepada semua organisasi kemasyarakatan untuk bahu membahu dalam membangun Kabupaten Sinjai ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Pertemuan tersebut dikatakan PJ Bupati, akan diagendakan setiap bulan sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja pemerintah, serta menjadi jembatan dalam menerima dan menjawab permasalahan yang ada di Kabupaten Sinjai. (rls)

  • Bagikan