Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024, Polres Maros Gelar Sispamkota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekelompok massa mendatangi kantor KPU Maros, Minggu, 15 Oktober di Jalan Asoka Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Mereka memprotes hasil penghitungan suara yang dilakukan KPPS di PPK Turikale pada tahapan Pemilu. Juga menuding adanya oknum yang mengubah jumlah hasil suara.

Ratusan personel gabungan dikerahkan dalam simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), Minggu, 15 Oktober di Jalan Asoka tepatnya di depan Kantor KPU Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Sekelompok massa mendatangi kantor KPU Maros. Mereka memprotes hasil penghitungan suara yang dilakukan KPPS di PPK Turikale pada tahapan Pemilu. Juga menuding adanya oknum yang mengubah jumlah hasil suara.

Pihak kepolisian yakni Satgas Preemtif memperoleh informasi awal terkait aksi demonstrasi yang akan dilakukan sekelompok massa itu.

Usai menerima informasi, Karendalops kemudian merintahkan Kapam Obyek Wilayah Mandai, Lau, Banturung dan Turikale untuk membuat penyekatan di batas wilayah memasuki kota Maros.

Sedang untuk di wilayah Kecamatan Turikale, Kapam obyek Turikale melakukan pengamanan di Kantor PPK Turikale.

Kasatgas Preventif mulai melakukan penjagaan dan pengamanan disekitar Kantor KPUD Maros, Kantor Bawaslu serta Kantor Pemerintah Daerah, SPBU dan beberapa area perbankan.

Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengaturan lalu lintas dan membuat rekayasa lalu lintas di sekitar dan jalan disepanjang kantor KPU Maros. Para personel pun mengalihkan kendaraan yang akan melintas disekitar kantor KPU Maros.

  • Bagikan