Balitbangda Gelar Seminar Kepercayaan Publik Terhadap Lorong Wisata

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kota Makassar terus berupaya meningkatkan kepercayaan publik dalam inovasi program pemerintahan.

Seperti dengan menggelar seminar hasil bertajuk Public Trust dalam Implementasi
Program Inovasi Lorong Wisata Kota Makassar. Kegiatan berlangsung di Hotel Novotel, Rabu (18/10/2023).

"Ini mencerminkan komitmen kita untuk memahami dan meningkatkan tingkat
kepercayaan publik," kara Andi Bukti Djufrie saat memberi sambutan.

Dia menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mendukung pelaksanaan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Makassar khususnya dari sisi riset dan kajian agar program berjalan terarah dan tepat sasaran.

"Penelitian adalah fondasi utama dari perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Dengan penelitian yang berkualitas, kita
dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita, mencari solusi yang inovatif, dan merencanakan
langkah-langkah untuk memajukan kualitas hidup warga kota Makassar," jelasnya.

Bukti menambahkan penelitian ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam program inovasi lorong wisata. Kepercayaan publik adalah kunci untuk mendapatkan dukungan masyarakat yang diperlukan untuk keberhasilan program-program ini.

"Saya apresiasi seminar seperti ini adalah tempat yang ideal untuk berbagi ide, pengalaman, dan best practice. Saya berharap bahwa hasil diskusi hari ini akan menghasilkan gagasan dan rekomendasi yang konstruktif untuk kemajuan Kota Makassar," tambahnya.

  • Bagikan