Dorong Penerapan Literasi Digital di Maros, Bupati Maros Dapat Penghargaan Internasional UWRF

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros, AS Chaidir Syam kembali mendapatkan penghargaan.

Kali ini orang nomor satu di Kabupaten Maros ini mendapat penganugerahan penghargaan International Ubud Writers Readers Festival, Rabu, 18 Oktober di pelataran Puri Ubud Bali. Dia dianggap sebagai Kepala Daerah Inovatif mendorong penerapan Literasi digital di Maros.

Ubud Writers and Readers Festival ke 20 ini berlangsung sejak Rabu, 18 Oktober hingga Minggu, 22 Oktober 2023, dengan mengusung tema 'Atita, Wartamana, Anagata "Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan".

Dalam acara open ceremony dan pemberian penghargaan ini berlangsung dengan meriah.

Dalam sambutannya Founder dan Direktur UWRF, Janet DeNeefe menyampaikan UWRF 2023 telah memasuki tahun ke 20 dan mengucapkan terimakasih nya atas gelaran UWRF tahun ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada para masyarakat penulis, pembaca dan penggiat literasi yang terus menjadikan UWRF berkembang. UWRF merupakan tempat bertemunya semua golongan dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda-beda di seluruh dunia" ungkap Janet.

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Gubernur Bali, Wakil Ketua DPRD Bali, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Founder henbuk.com, Consul General Australia Ms. Jo Stevens, Cultural Affairs Embassy Officer of USA Emily Yasmin Norris dan para penulis dari dalam dan luar negeri.

Penghargaan bertaraf internasional ini diberikan oleh Dirjen Kemendikbud RI, yang di wakilnya oleh Restu Gunawan Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan dalam hal ini mewakili pemerintah Indonesia.

  • Bagikan