Disdik Sinjai Sosialisasikan Program Daerah Jawara Belajar.Id secara Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI, – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melakukan webinar tentang program daerah Jawara Belajar.id, Jumat, (20/10/2023).

Webinar itu diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dian Purnama Sari serta beberapa pejabat lingkup Disdik Sinjai.

Saat ditemui disela-sela webinar tersebut, Irwan mengatakan bahwa, webinar bagi satuan pendidikan SD dan SMP ini dalam hal penjelasan dan memberikan pemahaman kepada seluruh pendidikan bagaimana pemanfaatan akun belajar.id.

Apalagi berdasarkan surat Kementerian Pendidikan bekerja sama dengan google Indonesia mempunyai Program Daerah Jawara Belajar.id.

“Dalam program ini ada delapan kategori yang akan dinilai di seluruh Indonesia dan akan dicari lima terbaik dalam setiap kategori itu, sehingga kami dari Kabupaten Sinjai akan melakukan juga semacam perlombaan supaya mendorong satuan pendidikan yang ada di Sinjai untuk bagaimana memaksimalkan pemanfaatan akun belajar.id yang telah diberikan kepada siswa, guru maupun admin yang ada disetiap sekolah,” bebernya.

Disisi lain webinar ini dilaksanakan tak lain untuk mengingatkan kembali apa fungsi dan fitur-fitur dari akun belajar.id itu.

Dengan semangat kebersamaan, kekompakan dan komunikasi antara dinas pendidikan dan seluruh satuan pendidikan, Irwan optimis Kabupaten Sinjai bisa masuk di lima besar.

“Minimal 1 dari 8 indikator yang diperlombakan dalam lomba jawara belajar.Id yang akan diserahkan di tahun ini,” pungkasnya. (rls)

  • Bagikan