Terima Tim Asesor Ditjen Dikti, Prof Husain Syam Komitmen Hadirkan Prodi Profesi Insinyur di UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Komitmen Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam dalam menghadirkan program profesi insinyur, kini dalam tahap penyempurnaan dokumen.

Hal itu disampaikan Prof Husain Syam saat menerima kunjungan evaluasi dari Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi terhadap usulan pembukaan Prodi profesi insinyur, di Ruang Rapat Rektorat Menara Pinisi UNM, Jumat (20/10/2023).

Rektor UNM bersama jajaran pimpinan Universitas menyambut kehadiran tim asesor Dr. Ir. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., S.Ds., M.A dan Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso.

Guru besar di bidang teknik pertanian ini menyampaikan bahwa pihaknya telah lama menyiapkan pembukaan program profesi insinyur tersebut hadir di UNM.

"Pendirian prodi profesi insinyur ini merupakan salah satu langkah UNM melahirkan sumber daya berkualitas dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat," ujarnya.

PHS sapaan akrab Rektor dua periode ini juga mengatakan dengan adanya evaluasi lapangan usulan pembukaan prodi profesi insinyur dapat menyempurnakan hal-hal yang dapat dilengkapi oleh UNM kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, rangkaian evaluasi dibuka dengan presentasi oleh calon Kepala program studi (Kaprodi) Profesi Insinyur.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan berkas dan wawancara tim evaluator dengan calon dosen serta pemeriksaan dokumen kurikulum dan pemeriksaan fisik sarana dan prasarana

Hasil evaluasi ini akan diputuskan dalam sidang pleno dan selanjutnya UNM akan diberikan waktu dua minggu untuk melakukan perbaikan dari hasil evaluasi.

  • Bagikan