Bakal Jadi Mentan Kabinet Jokowi, AHY Mengunggah Foto di Perkebunan Apel

  • Bagikan
Unggahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) --instagram @agusyudhoyono

FAJAR.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan ada reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada minggu ini. Presiden Jokowi memberi kode anggukan kepala saat ditanyakan Partai Demokrat masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Setali tiga uang dengan Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memberikan kode terkait posisi menteri yang kemungkinan bakal dijabatnya.

AHY pun pada Selasa, 24 Oktober 2023 mengunggah foto saat dirinya berada di perkebunan apel, Malang Jawa Timur.

Foto tersebut seakan mengisyaratkan dirinya akan menjadi Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus korupsi.

"Jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal kita, salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu apel malang," tulis AHY pada akun Intagramnya dilihat Selasa, 24 Oktiber 2023.

Dia melanjutkan bahwa pertania harus didorong agar lebih maju.

"Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," imbuhnya.

Selain itu, AHY juga menyebut Partai Demokrat akan terus memperjuangkan dan mendorong ketersediaan pupuk, melakukan inovasi, teknologi dan sumber daya manusia dalam bidang pertanian.

"Agar kita semakin mandiri dan produktif utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan," kata putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Jokowi Pastikan Reshuffle Kabinet Minggu Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan ada reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada minggu ini.

  • Bagikan