Kadisdik Sinjai Buka Bimtek Pemulihan dan Transformasi Pembelajaran yang Digelar BBPMP Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pemulihan dan transformasi pembelajaran melalui Penguatan literasi. Kegiatan yabg berlangsung di hotel Same Resort Bira, Selasa (17/10/2023) itu diselenggarakan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sampai tanggal 27 Oktoner ini. Berasal dari 4 Kabupaten, yakni Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto.

Irwan Suaib mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BBPMP Sulsel atas inisiasi dan kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah. Khususnya, dalam memberikan penguatan kapasitas para guru guna menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mewujudkan guru yang memiliki kompetensi memberikan pembelajaran kepada peserta didik.

Menurutnya, bimtek ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemulihan pembelajaran untuk mengatasi ketertinggalan pembelajaran (learning loss) di wilayah Sulawesi Selatan. 

"Saat ini teknologi mendominasi hampir setiap aspek kehidupan, penguatan literasi guru dan siswa melalui platform digital menjadi suatu kebutuhan mendesak. Namun, untuk mencapai keberhasilan penuh dalam upaya ini, pelatihan guru, sertifikasi, dan in-house training juga memegang peranan krusial," ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini pun berharap, bimtek tersebut menjadi pendorong menuju peningkatan kualitas pendidikan, lebih khusus kepada proses transformasi pembelajaran melalui penguatan literasi.

  • Bagikan