Universitas Muslim Maros Cetak 370 Sarjana Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Universitas Muslim Maros (UMMA) Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) kembali mencetak sarjana baru, Kamis, 26 Oktober di Balroom Angin Mammiri Hotel Dalton. Kali ini ada sekitar 370 orang yang di wisuda.

Wisuda tersebut dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-VI.

Dalam sambutan sekaligus orasinya, Rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Phd menyebutkan pada wisuda ke-6 ini, Universitas Muslim Maros mewisuda sebanyak 370 orang.

"Itu terdiri atas 224 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 75 orang, dan Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) sebanyak 71 orang,"jelasnya.

Sebagai salah satu Universitas muda di Sulawesi Selatan, kata dia, UMMA ingin berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, serta melestarikan kekayaan negeri.

"Sebagai universitas muda di Sulawesi Selatan, dan universitas pertama di Kabupaten Maros, kami di UMMA ingin turut berkontribusi bagi kehidupan bangsa dan negara. Serta melestarikan salah satu kekayaan Indonesia, yakni kekayaan alam dan kearifan-kearifan lokal, yang direfleksikan dalam visi dan misi UMMA, yakni menjadi Universitas Pelestari Lingkungan dan Kearifan Lokal,"paparnya.

Dia juga menyampaikan jika baru-baru ini menerima hasil penilaian akreditasi institusi dengan predikat baik sekali.

"UMMA baru-baru menerima hasil penilaian akreditasi institusi, predikat baik sekali. Predikat ini diperoleh atas kerjasama dan komitmen bersama, antar civitas akademika Universitas Muslim Maros, oleh karena itu sekali lagi, saya ingin ucapkan terimakasih tak terhingga atas peranan kita semua, berkat kita semua kampus tercinta kita ini sudah terakreditasi dengan predikat baik sekali,"jelasnya.

  • Bagikan