Buka Festival Pemuda, Pj Bupati Sinjai Dorong Pemuda Berkontribusi Bangun Daerah 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Beragam kegiatan digagas oleh pemuda di Kabupaten Sinjai untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun ini. Salah satunya mengadakan Festival Pemuda Tahun 2023 yang digagas oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, ini dibuka secara resmi Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Jumat (27/10) sore.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, mengatakan, festival pemuda tahun 2023 dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27-29 Oktober 2023 mendatang dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba Pidato Kepemudaan, Expo UMKM, Lomba Nyanyi, Kontes Motor CB, Jalan Santai, serta Dialog Kepemudaan.

Menurut Allu sapaan akrabnya, festival pemuda digelar untuk mewadahi organisasi kemasyarakatan yang terhimpun dan maupun yang tidak terhimpun untuk bersama memeringati Sumpah Pemuda serta berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan Festival Pemuda 2023, terkhusus kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Sinjai.

Dihadapan para pemuda, T.R Fahsul Falah juga mendorong untuk terus maju dan membangun daerah. Tak hanya itu, mendorong agar mindset atau pola pikir serta habit atau kebiasaan para pemuda harus mulai berubah.

“Ayo Pemuda Maju. Intinya ada dua teman-teman pemuda mengubah Mindset dan Habit demi mewujudkan Kabupaten Sinjai yang lebih baik,” jelasnya.

Turut hadir pada pembukaan Festival Pemuda tahun 2023, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, perwakilan Kejari Sinjai, sejumlah perwakilan OKP serta DPK KNPI se-kabupaten Sinjai. (rls)

  • Bagikan