Pj Bupati Sinjai Tanam Perdana Bibit Pisang Cavendish Bersama Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin memimpin penanaman perdana bibit pisang Cavendish di lahan yang terletak di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Jumat, (27/10/2023).

Dalam rangkaian acara ini, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah turut mendampingi Pj Gubernur Sulsel melakukan penanaman pisang Cavendish secara simbolis di lahan milik A. Muhtar Ali Yusuf, yang juga menjabat sebagai Bupati Bulukumba.

Pj Gubernur Sulsel, Pj Bupati Sinjai dan Bupati Bulukumba bersama-sama dengan para pejabat, secara bersamaan menanam bibit pisang Cavendish sebagai simbol harapan akan pertumbuhan sektor pertanian yang berkelanjutan di Sulsel.

Momentum penanaman ini menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pertanian dan mempromosikan varietas pisang yang memiliki potensi pasar yang tinggi. Penanaman perdana ini juga memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengajak semua elemen untuk memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk budidaya tanaman yang produktif. Tetapi kata dia pola tanam dan manajemen penanaman juga harus dikuasai.

“Sekarang itu kalau mau menanam sesuatu dalam sebuah kawasan harus jumlahnya besar, tidak bisa lagi jumlahnya kecil, karena kalau kecil paling kita bisa pasarkan di pasar Sinjai dan paling jauh Makassar. Seharusnya bisa dikirim ke pulau lain,” ujarnya.

  • Bagikan