Usai Upacara HSP, Pj Bupati Sinjai dan Forkopimda Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 yang berlangsung dengan khidmat di Sinjai diikuti oleh momen penting lainnya, yaitu deklarasi pemilu damai di halaman kantor Bupati Sinjai, Sabtu, (28/10/2023).

Deklarasi pemilu damai DPD KNPI Kabupaten Sinjai, OKP dan DPK KNPI Kecamatan se-Kabupaten Sinjai merupakan wujud komitmen untuk menjalankan pemilu yang damai, adil, dan demokratis.

Dalam deklarasi ini, berbagai pihak termasuk Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dan Pimpinan Forkopimda Sinjai bersama-sama menandatangani komitmen untuk menjaga perdamaian selama proses pemilihan umum 2024 mendatang.

Dengan demikian, deklarasi pemilu damai ini menggarisbawahi pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokratis dan mengingatkan semua pihak untuk menjalani pemilu dengan etika yang tinggi, menghormati perbedaan pendapat, dan menjaga perdamaian selama proses pemilihan berlangsung.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Syahrul Paesa mengatakan deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan mendukung demokrasi di Sinjai.

Karena itu, selaku Ketua KNPI Sinjai, Syahrul mengajak kepada seluruh elemen kepemudaan, baik organisasi kemasyarakatan, pemuda berhimpun di DPD KNPI, DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai dan para organisasi masyarakat lainnya untuk bersama-sama mendukung deklarasi penyelenggaraan pemilu damai.

“Dengan adanya deklarasi ini, merupakan wujud perhatian pemuda, untuk bersama pemerintah, pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri, beserta seluruh pihak membantu mensukseskan pemilu damai 2024,” pungkasnya. (rls)

  • Bagikan