Dinas PUPR Sinjai Bersihkan Kanal di Jennae Lappa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Tim Satgas dari Dinas Pekerjaan Umum Dan penayaan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai saat ini terus melakukan upaya pembersihan saluran drainase di berbagai wilayah.

Seperti yang terpantau pada Minggu (29/10/2023), puluhan Satgas dari PUPR melakukan pengerukan sampah di drainase yang ada di Jennae Lingkugnan Tappe’e Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara dengan mengerahkan satu unit alat berat eskavator.

Upaya ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir akibat aliran air yang tersumbat dikarenakan tumpukan sampah ketika terjadi hujan lebat.

Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad yang memimpin langsung kegjatan ini mengatakan pengerukan dilakukan untuk normalisasi kanal dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan.

“Hari ini kita lakukan normalisasi kanal di Lappa untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang bisa menyebabkan banjir ketika terjadi hujan deras,” jelasnya.

Upaya ini, katanya, juga berdasarkan petunjuk dan arahan dari Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah agar ada upaya mitigasi yang dilakukan dalam menghadapi musim hujan mendatang.

“Beberapa waktu lalu Pak Bupati meninjau langsung lokasi ini dan memerintahkan kepada kami untuk segera melakukan pengerukan. Alhamdulillah teman-teman dari Satgas PUPR langsung turun pada hari ini dan kita terjunkan alat berat untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah yang ada di kanal,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan normalisasi kanal ini, Haris berharap wilayah sekitar dapat terhindar dari genangan yang meresahkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. (rls)

  • Bagikan