DP3AP2KB Bersama TP PKK Maros Gelar Pelatihan Tata Rias

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Maros menggelar pelatihan tata rias. Digelar di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa (31/10/2023).

Turut hadir Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memberikan support pada 50 perempuan, peserta pelatihan tata rias. Menurutnya, perempuan juga memiliki kesempatan untuk menunjang ketahanan dan kualitas keluarga.

"Pelatihan pemberdayaan ini menjadi wadah kegiatan masyarakat dalam peningkatan kualitas keluarga sebagai wujud kesetaraan gender dan hak-hak anak. Peran serta perempuan disetiap pembangunan pemerintahan pun senantiasa kita lakukan, keterbukaan bagi kaum perempuan," katanya.

Pemerintah Kabupaten Maros senantiasa membuka ruang kerjasama, terlebih kegiatan-kegiatan terkait perempuan. Ia juga berharap, keluaran dari kegiatan ini dapat menghadirkan MUA baru di Kabupaten Maros.

"Kegiatan ini semoga bisa memberikan bekal kepada peserta sehingga tercipta tenaga kerja yang terampil dam memiliki skill yang tinggi. Khususnya prospek kerja dalam bidang tata rias sangatlah baik, bahkan saat ada kegiatan-kegiatan besar nanti makeupnya cukup lewat asosiasi MUA Maros saja," bebernya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Wabup Maros ini menyebutkan, perempuan tidak terbatas untuk mampu mandiri. Bahkan keluarga tangguh dapat dilihat dari perempuannya.

"Saatnya kita membuang konsep perempuan tidak usah memiliki sekolah yang tinggi. Perempuan adalah madrasah pertama buat anaknya, maka perempuan haruslah berwawasan luas untuk mampu mendidik anaknya dengan baik," tambahnya.

  • Bagikan