Bantu Warga Palestina, Pemkab Maros Buka Penggalangan Dana

  • Bagikan
Kondisi Gaza, Palestina, usai dibombardir Zionis Israel.

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna membantu warga di Palestina, Pemerintah Kabupaten Maros mulai membuka donasi.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Maros nomor 466/780/SET perihal Himbauan Penggalangan Dana Palestina tertanggal 30 Oktober 2023.

Surat Edaran itu ditandatangani Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Ketua MUI Maros, Syamsul Khalik dan Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menghimbau kepada seluruh kepala OPD, Camat, lembaga keagamaan hingga seluruh elemen masyarakat untuk melakukan penggalangan dana di ruang kerja atau wilayah masing-masing.

Dia juga meminta agar pengurus masjid melakukan penggalangan dana melalui penyediaan kotak amal.

"Kita juga mengimbau agar pengurus masjid melakukan penggalangan dana melalui penyediaan kotak amal atau sumbangan khusus untuk warga Palestina pada saat pelaksanaan salat Jumat tanggal 3 hingga 17 November mendatang," ungkap Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Selanjutnya kata dia, hasil donasi itu akan diserahkan ke Baznas Maros pada tanggal 21 November yang diserahkan ke Palestina.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi menjelaskan kalau pihaknya bersama DMI akan mengajak pengurus masjid untuk turun ke kawasan PTB untuk menggalang donasi.

"Target donasi semoga bisa terkumpul hingga Rp200 juta," harapnya.

Sementara itu salah satu kelompok musisi di Kabupaten Maros, Masugi Project diketahui akan menggelar konser amal untuk menggalang bantuan dana dengan menampilkan sejumlah syair lagu untuk menghibur masyarakat Maros.

  • Bagikan