Kolaborasi PLN NP UPK Punagaya dan BPVP Bantaeng Resmikan Rumah Bengkel Nusantara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO—PT PLN Nusantara Power (NP) UPK Punagaya dan Balai Pelatihan Advokasi dan Produktivitas (BPVP) Bantaeng meresmikan Rumah Bengkel Nusantara Desa Punagaya, Jumat (3/11/2023) pagi. Lokasinya berada di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Manager PLN Nusantara Power UPK Punagaya, Yunan Kurniawan, mengungkapkan kehadiran pihaknya untuk menebar manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan BPVP Bantaeng untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Tentu dengan adanya skill dan kompetensi masyarakat yang mumpuni, kami hadirkan ini supaya masyarakat bisa menghasilkan uang dari Rumah Bengkel Nusantara,” ucap dia.

Yunan menyebut pihaknya akan terus mendorong upaya pemberdayaan masyarakat. Jadi bukan hanya perbengkelan, tapi juga pengelasan dan jahit-menjahit. .

“Terimakasih banyak atas semuanya. Tidak hanya ini yang kita hadirkan, tapi sudah ada juga pelatihan menjahit dan ini perbengkelan bakal berkembang dengan peluang tambahan positif kepada masyarakat sekitar,” papar dia.

Yunan menekankan pihaknya berusaha untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan kontribusi terbaik dalam pemberdayaan masyarakat.

“Insya Allah pak, dengan pengembangan yang positif untuk masyarakat. Kami siap membantu untuk tingkatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kepala BPVP Bantaeng, Ashari Arifuddin, pada kesempatan itu mengatakan, peresmian Rumah Bengkel Nusantara ini dirangkaikan dengan penutupan pelatihan perbengkelan. Diapresiasinya antusias peserta dan kepedulian PLN NP UPK Punagaya.

  • Bagikan