Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Sulsel sambangi Sinjai Barat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) merupakan lembaga non profit jejaring Dompet Dhuafa khusus di bidang kesehatan yang melayani kaum dhuafa secara paripurna melalui pengelolaan dana sosial masyarakat (ZISWAF- Zakat, Infak, Sedekah dan wakaf) dan dana sosial perusahaan.

Untuk menjadi institusi yang mampu mengembangkan program pelayanan kesehatan secara profesional bagi dhuafa di Indonesia. Salah satu misinya adalah mengembangkan kemitraan dengan sesama jejaring Dompet Dhuafa (DD) dan di luar jejaring Dompet Dhuafa, serta para pemangku kepentingan. Hal itu disadari oleh Direktur LKC Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Asdinullah Saudin.

Sehingga kunjungan kali ini tak hanya menyambangi Dinas terkait, melainkan mendatangi kegiatan maulid masyarakat di Masjid Nurul Yaqin sebagai bentuk support terhadap kegiatan masyarakat Desa Arabika, Sinjai Barat (30/10/2023), selain itu mengunjungi beberapa sekolah binaan diantaranya UPT SMP Negeri 16 Sinjai UPT SMA Negeri 14 Sinjai UPT SMA Negeri 6 Sinjai dan melaksanakan Focus Grup Discussion (FGD) untuk program Kawasan Mandiri Berdaya (Madaya) di UPTD Puskesmas Manipi Kec. Sinjai Barat Kabupaten Sinjai (31/10/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahalik, MARS Kepala Camat Sinjai Barat Andi Nasrun, S. IP Kapus UPTD PKM Manipi dr. Veran Nopita Silalahi dan Kepala Desa Arabika Andi Harianto, SE.

Dari pertemuan tersebut, Pimpinan LKC Dompet Dhuafa mendiskusikan upaya yang akan dilakukan dalam Program Dompet Dhuafa, diantaranya yaitu LKC Dompet Dhuafa akan menyalurkan dana masyarakat dengan lebih efektif melalui cara pemberdayaan. Saat ini, pemberdayaan ditingkatkan dan dimaksimalkan agar bisa menjangkau lebih luas, yaitu dalam bentuk sebuah Kawasan Madaya.

  • Bagikan