Lilis: Butuh Informasi JKN Saat di Rumah Sakit, Loket Pelayanan Informasi Solusinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Lilis (29) salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)segmen Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(PBI APBD) kelas III yang juga telah merasakan manfaat dari keberadaan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan saat ia berkunjungke RS Primaya, Selasa (31/10).

“Sebenarnya tidak ada kendala,  hanya mau meminta informasi terkait jadwal control rutin selepas ibu saya dirawat karena operasi kista ovarium selama kurang lebih 5 hari. Ternyata bias dilihat melalui aplikasi Mobile JKN juga untuk jadwal pemeriksaan selanjutnya dari rumah sakit,” terang Lilis.

Saat ditemui tim Jamkesnews selepas mengakses loket pelayanan informasi di RS Primaya, ia menerangkan bahwa ibunya adalah pasien yang sebelumnya telah menjalani perawatan rawat inap karena operasi di RS Primaya pekan lalu. Dan iniadalah kali pertama ibunya harus mengontrol perkembangan kesehatannya serta jahitan pasca operasi tersebut ke dokter spesialis kandungan.

“Sebelumnya kalau mau mendapatkan informasi pasti diarahkan ke Kantor BPJS Kesehatan, enaknya sekarang tidak perlu lagi ke Kantor BPJS Kesehatan cukup di rumah sakit saja sudah tersedia loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan sangat menghemat waktu berkunjung,” jelas Lilis.

Lilis pun mendapatkan informasi terkait Portal Quick Response (POROS) yang saat ini tersedia juga di RS Primaya. Ia terinformasikan bahwa inovasi dari BPJS Kesehatan ini membantu peserta JKN dalam mendukung pelayanan yang lebih mudah dan cepat.

  • Bagikan