Baznas Barru Distribusikan Z-Mart Tahap 1

  • Bagikan

Fajar.co.id, Barru -- BAZNAS Kabupaten Barru melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) mengembangkan program pemberdayaan peningkatan ekonomi terhadap mustahik dengan pemberian modal usaha melalui program Z-Mart.

Tepat di hari Selasa (7/11/2023), tim LPEM BAZNAS Barru melaksanakan program Z Mart ini di kios milik ibu Subba di jalan Bau Maseppe Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru, Hadir dalam kegiatan ini Ibu Kepala Program LPEM BAZNAS Barru.

“Z-Mart ini adalah salah satu program dari LPEM BAZNAS Barru untuk membantu usaha Mustahik dibidang retail atau jualan kios. Sasarannya difokuskan kepada Mustahik yang memiliki usaha kios campuran, penentuan penerima bantuan ini dilakukan secara selektif melalui proses verifikasi faktual, dan BAZNAS akan terus berupaya mengembangkan usaha mikro dengan modal dari dana zakat untuk mensejahterakan umat, jelas Ibu Nur Muamalah Kepala LPEM BAZNAS Barru.

Untuk tahap 1 pendistribusian ini, terdapat Empat Mustahik yang menerima bantuan modal usaha yang tersebar di Kecamatan Tanete Rilau Dan Kecamatan Barru.

Sebelumnya, pada peringatan maulid beberapa waktu lalu, Bupati Barru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Barru yang telah mengantarkan Barru meraih prestasi sebagai Kabupaten yang mengumpulkan zakatnya terbaik se Indonesia.

''Kita ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Barru yang telah memberikan prestasi luar biasa kepada Kabupaten Barru sebagai Kabupaten dengan pengumpul Zakat terbaik di Indonesia. Dan ke depannya akan terus ditingkatkan dengan mengajak warga Barru yang sukses diperantauan untuk mengeluarkan Zakatnya di BAZNAS Barru,'' jelasnya. (*)

  • Bagikan