2 Momen Tersaji, Bupati Barru Beri Sambutan untuk Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Dua momen tersaji pagi tadi, pada upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78 sekaligus dirangkai Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, dihalaman Kantor Bupati Barru, Jumat (10/11/2023)

Bertemakan "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", dibacakan amanat Menteri Sosial oleh Bupati Suardi Saleh.

"Tema yang disusun telah melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa," urai Suardi Saleh.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

"Para Pahlawan telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora," sebutnya kemudian.

  • Bagikan