Road Show Diknas Barru Dirangkaikan Upacara Hari Pahlawan di Daerah Pegunungan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Road show Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru ke Dusun Pakka, Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi Jumat, (10/11/2023) dirangkaikan dengan upacara hari pahlawan 10 Nopember 2023. Lokasinya di SD 139 Barru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, A Adnan Azis bertindak selaku inspektur upacara, sementara Kelompok Kerja Guru Mallusetasi menjadi pelaksana upacara. Upacara berjalan hikmat dan sukses hingga usai.

A Adnan Azis, mengapresiasi pelaksana upacara hari pahlawan yang digelar di daerah pegunungan ini, mulai dari pembawa acara, penggerek bendera, kelompok paduan suara, dan seluruh peserta upacara sukses melaksanakan tugas.

"Saya bangga melihat kekompakan, kedisiplinan pelaksana upacara hari ini, padahal pelaksannnya terbilang mendadak," ujar mantan Kadis Perhuhungan Kabupaten Barru.

Peran guru sangat penting bagi kemajuan pendidikan di daerah ini, ungkapnya, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa hari ini kita buktikan dengan melaksanakan upacara di daerah ini untuk menghargai jasa-jasa para pejuang di negeri ini.

Usai upacara Kadis Pendidikan langsung melakukan pertemuan dengan para pengawas, kepala sekolah, dan guru-guru dari beberapa sekolah terdekat di Dusun Pakka.

Rombongan dinas pendidikan selain melihat lebih dekat kondisi sekolah, juga menyerap aspirasi para kepala sekolah dan guru-guru. Kadis Pendidilan mendengar keluh kesah para pendidik. Mulai kondisi gedung sekolah, pasilitas belajar hingga status tanah yang ditempati sekolah. "Kami tengah mengusulkan begitu banyak anggaran pendidiikan dan karena itu kami juga minta kebersamaan para kepala sekolah, guru dan para pengawas tetap terjaga," katanya.(rus)

  • Bagikan