Galang Dana Untuk Palestina, SD Quran QAF Kumpulkan Rp12,8 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- SD Quran QAF di Kabupaten Maros berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp12.810.000 untuk Palestina, Senin, 13 November.

Menariknya sebab, kegiatan ini dibingkai dalam bentuk sedekah dongeng yang bertajuk "Sapa Pelajar, Dongeng Penuh Cinta Untuk Palestina" yang digelar di Sekolah SD Quran QAF di BTN Papan Lestari Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dengan rumah dongeng Nusantara ini mendatangkan Kak Heru yang merupakan salah satu pendongeng inspiratif.

Kehadiran Kak Heru dan bonekanya yang bernama Bona itu pun mendapat sambutan hangat dari murid Sekolah Dasar di Maros itu. Bahkan sesekali peserta didik terlihat bersorak dan tertawa mendengarkan dongeng Kak Heru dan Bona.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari siswa dan siswi kami sebesar Rp12.810.000," kata Kepala Sekolah SD Quran QAF, Muammar Zainal.

Dia mengatakan kegiatan sedekah dongeng ini terselenggara atas kerjasama dengan KNRP dan sedekah dongeng.

"Setelah terkumpul dana ini mami salurkan seluruhnya ke KNRP," sebutnya.

Dia mengatakan kalau pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini untuk mengedukasi siswa tentang tanah umat islam Palestina yang terjajah.

"Sehingga anak-anak kami bisa ikut merasakan penderitaan saudaranya di sana dan ikut mencintai perjuangannya juga,"ungkapnya.

Dia mengatakan ada sekitar 226 murid yang turut berpartisipasi dalam donasi untuk Palestina ini.

"Kita berharap bantuan donasi dari anak-anak ini bisa membantu meringankan sedikit beban saudara-saudara dan anak-anak kita di Palestina,"harapnya.(Rin)

  • Bagikan