Kemenparekraf Visitasi Desa Wisata Balla Barakaka ri Galesong di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan visitasi ke Desa Wisata Balla Barakaka ri Galesong, Kabupaten Takalar.

Desa Wisata Balla Barakaka ri Galesong merupakan salah satu desa yang masuk daftar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.

Kunjungan ini dipimpin langsung Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua dan dua juri ADWI, Adie Darmawan dan Agus Wiyono.

Turut mendampingi kunjungan, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, Kepala Disbudpar Sulsel, Asriady Sulaiman dan jajaran Forkopimda Takalar lainnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Tata Kelola Destinasi disambut dengan penyematan patondro dan sarung khas Desa Galeson oleh kepala kampung.

Setelah itu, rombongin menaiki menaiki sepeda ontel menuju lokasi presentasi. Di lokasi pameran, ada beragam stand berisi produk UMKM Desa Galesong, mulai dari ukiran hingga kue khas.

Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua mengatakan Desa Wisata Balla Barakkaka ri Galesong punya potensi wisata berbasis budaya dan kuliner. Terlebih dengan adanya Balla Lompoa sebagai simbol kerajaan Galesong.
Selain itu, di Galesongjuga bisa ditemukan berbagai kuliner lokal. Potensi budaya dan kuliner semakin sempurna dengan adanya pemandangan wisata alam seperti bentangan sungai, persawahan dan pantai.

"Bagi wisatawan yang berkunjung ke desa ini, bisa memanjakan rasa dengan kehadiran UMKM rumah makan ikan khas Galesong, kuliner ini bisa menjadi magnet yang tak terlupakan bagi para wisatawan," katanya.

  • Bagikan