Forkopimda Turut Hadiri Upacara HKN, Sekda Barru Ingatkan Tanggung Jawab Melestarikan Lingkungan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Barru, pada Jumat (17/11/2023) turut dihadiri para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Masing-masing Ketua Pengadilan Agama Barru,Ketua Pengadilan Negeri Barru, para Staf Ahli, para Asisten Sekertariat Daerah, para pimpinan OPD, para Kabag, Direktur Rumah Sakit Umum Barru, para pejabat Administrator, Struktural dan Pelaksana.

Pada kesempatan itu, Sekda Barru Dr Abustan M.Si mengingatkan, seiring berjalannya waktu, peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) bukanlah sekadar seremonial rutin, tetapi merupakan panggilan untuk memperkokoh fondasi identitas kita sebagai bangsa Indonesia.

"Kabupaten Barru, sebagai bagian integral dari negeri ini, memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan semangat kesatuan dan persatuan," sebut Sekda.

Dia juga mengingatkan pentingnya mengenang dan memahami nilai-nilai luhur yang menjadi landasan bangsa kita. Nilai-nilai seperti gotong royong, solidaritas, dan kebersamaan merupakan inti dari kebangsaan kita.

"Sebagai warga Kabupaten Barru, kita memiliki tanggung jawab bersama untuk melestarikan lingkungan dan kebudayaan kita. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem alam dan warisan budaya yang ada, agar dapat dinikmati oleh generasi-generasi yang akan datang," tutup Sekda. (rls)

  • Bagikan