Milad 111 Muhammadiyah, PoltekMu Makassar Persembahkan 229 Kader Tenaga Ahli Profesional

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua panitia, Syahrina Tjonda mengungkapkan, baitul arqam merupakan upaya untuk menguatkan komitmen kekaderan mahasiswa yang baru saja lulus dari PoltekMu Makassar.

Karena itulah, kata dia, kampus sengaja menghelat baitul arqam serangkaian dengan yudisium. Baitul arqam, kata dia, merupakan salah satu tahapan yang wajib dilalui setiap mahasiswa PoltekMu Makassar.

Setelah mengikuti baitul arqam serta menyelesaikan persyaratan akademik dan administratif, barulah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar kesarjanaan.

PoltekMu Makassar meyudisium 222 mahasiswa. Mereka berasal dari program studi radiologi, teknik elektromedis, teknologi laboratorium medis, dan sanitasi.

Sebelumnya, ketika masih mahasiswa baru, seluruh mahasiswa PoltekMu wajub mengikuti darul arqam dasar.

Syahrina melanjutkan, baitul arqam juga merupakan upaya untuk memberikan bekal bagi lulusan PoltekMu yang akan melanjutkan estafet kehidupan agar dapat mengemban tugas sebaik-baiknya sebagai khalifah di bumi.

“Dengan harapan, setelah mengikuti baitul arqam, mahasiswa, alumni dapat melaksanakan tugas sebagai kader dan berkomitmen menggiatkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar sebagaimana yang telah digariskan oleh Persyarikatan Muhammadiyah,” tandasnya. (rls)

  • Bagikan