Bupati Barru Buka Berrbasketfest 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Berrbasketfest 2023 resmi dibuka Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. pembukaannnya ditandai dengan dilakukannya tip Off  di lapangan Basket Perbasi Barru, Minggu, (19/11/2023).

Olahraga bola basket, sangat diminati generasi muda saat ini, kata Bupati Barru, karena itu pembinaan harus dilakukan secara berkesinambunhan. Melalui even ini, ujarnya, merupakan salah satu wujud kecintaan dan perhatian dalam rangka pengembangan sumber daya manusia khususnya olahraga basket di Kabupaten Barru. 

Bupati Barru sangat mengapresiasi kegiatan Berrbaskerfest ini. "Terima kasih kepada ketua umum Perbasi Barru dan panitia pelaksana even ini," ungkap Suardi Saleh.

Mencari bibit berprestasi olahraga bola basket tidak mudah, katanya, prosesnya tentu saja butuh waktu, tidak mungkin bisa didapatkan secara instan. Karena prosesnya panjang sehingga butuh perencanaan yang matang.

Bupati dua periode ini menyatakan, berbagai pasilitas olahraga sudah dibenahi, termasuk lapangan basket ini sudah disiapkan seperti untuk lapangan basket dengan sistem 3 x3 dan 5x 5.
Sementara Ketua Umum Perbasi Kabupaten Barru H. Andi Rusman Rustam S. STP. M. Si,.menyatakan, kegiatan ini tidak hanya olahraga bola basket tapi juga ada pelibatan UMKM. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut," sebutnya.

Setidaknya ada 33 tim yang berpartisipasi pada kegiatan ini. Mereka berasal dari kabupaten berbeda, ada dari Kabupaten Gowa, kabupaten Pangkep, kota Makassar, Kota Parepare dan kabupaten Sidrap serta kabupaten Barru sebagai tuan rumah.(*)

  • Bagikan