Kampanye Peringatan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di Makassar, DPPPA Sebut Kolaborasi Adalah Kunci

  • Bagikan
Kick off 16 HAKTP di Makassar (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar akan melakukan kampanye peringatan 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP).

Berbagai kegiatan akan dihelat. Mulai dari talkshow di media hingga nonton bareng di kampus yang ada di Makassar.

“Ada beberapa rangkaian acara. Akan ada bagi-bagi bunga, talkshow di radio, ada nonton bareng di kampus, jadi kita nonton bareng tentang kekerasan seksual,” kata Kepala DPPPA Kota Makassar Achi Soleman saat dijumpai di Ibis Style Makassar, Senin (27/11/2023).

Peringatan kampanye tersebut, kata dia, dimulai dengan melakukan koordinasi antar stakeholder. Mencakup tokoh perempuan hingga lembaga swadaya masyarakat atau NGO.

“Jadi kami mengundang berapa tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan organisasi perempuan hadir. Dari Dharmawanita, dari PKK, dari Persit, dari Bhayangkari. Ada NGO dan tokoh agama perempuan,” jelasnya. 

“Ini semacam kick off. Salah satunya yang didorong adalah bagaimana sinergitas dan kolaborasi untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, menghapus kekerasan terhadap perempuan bukan hal mudah. Karenanya butuh kolaborasi.

“Ini kan bentuk kerja sama. Kalau kita gerak sendiri tidak mungkin. Jadi kita gerak bersama untuk melakukan pencegahan kekerasan,” ujarnya.

Ke depannya, kegiatan yang dilakukan dalam memperingati 16 HAKTP yang dilakukan tiap tahun mulai 25 November sampai 10 Desember itu akan memfokuskan beberapa hal terkait isu perempuan.

  • Bagikan