Mengalami Usus Buntu dan Tipes, Aslinda Dapat Tenang Berobat Dengan JKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah diselenggarakan BPJS Kesehatan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terutama bagi Aslindah (25) seorang perawat gigi yang merasakan manfaat dengan menggunakan JKN untuk operasi penyakit usus buntu dan pengobatan tipes yang ia alami sekitar tahun 2021 silam.

“Saya menggunakan JKN saat menjalani operasi usus buntu dan ketika dirawat karena penyakit tipes, sebagai tenaga medis saya tetap setia menggunakan JKN saat sakit. Sebelumnya saya belum ada riwayat penyakit tersebut, tetapi karena rutinitas keseharian dan pola hidup yang kurang sehat akhirnya muncul beragam penyakit,” ujar Aslindah saat diwawancarai tim Jamkesnews, Selasa (28/11).

Nyeri yang tiba-tiba dirasakan oleh Aslindah tidak bisa tertahan dan membuat ia langsung segera periksa ke Klinik Kirani hingga dirinya mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Angkatan Laut, untuk pemeriksaan lebih lanjut pada dokter spesialis penyakit dalam guna mengetahui penyebab apa yang ia alami saat itu. Setelah dilakukan periksaan, Aslindah di diagnosa mengalami infeksi pada usus serta terkena penyakit usus buntu dan tipes diwaktu bersamaan.

“Waktu itu saya rasa perutku nyeri sekali, sampai nyerinya kebelakang pinggang dan saat itu tiba- tiba saja muntah serta demam tinggi. Karena sudah tidak bisa menahan rasa sakitnya jadi langsung dibawa ke UGD RS Angkatan laut dan dokter menyatakan harus menjalani operasi usus buntu saat itu juga,” jelas Aslindah.

  • Bagikan