Irma Bangga Telah Menjadi Peserta JKN Dari Jauh Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Guna memberikan pelayanan sesuai kebutuhan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan tidak henti-hentinya untuk berkoordinasi dengan mitra pemberi layanan kesehatan JKN sala satunya guna memastikan terpenuhinya kebutuhan pelayanan kesehatan serta capaian kepuasan peserta.  Irma (22) merupakan peserta JKN kategori Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU BP) atau yang lebih dikenal dengan sebutan peserta mandiri kelas I, ia seorang mahasiswi asal Wotu telah merasakan manfaat JKN untuk pengobatan. Irma datang menemani kakaknya saat akan menjalani operasi kista di Rumah Sakit Primaya, Selasa (28/11).

“Saya orang asli Wotu, datang ke Makassar untuk menemani kakak saya untuk berobat dan menjalani operasi penyakit kista. Kakak saya dirujuk dari RSUD I Laga Ligo Kabupaten Luwu Timur ke RS Primaya Makassar dengan menggunakan JKN,” ucap Irma.

Irma dan keluarganya menjadi peserta Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sudah sejak lama, mereka telah merasakan bagaimana manfaat JKN yang telah diterimanya, khususnya saat ini dimana kakaknya akan menjalani operasi kista. Penyakit kista yang dialami ini membuat kakak Irma harus di operasi dan dirawat inap selama 4 hari hingga saat ini masih dalam proses pemulihan.

“Saat ini keberadaan JKN tentunya sangat dibutuhkan, seperti sekarang dimana kami sementara merasakan manfaatnya menjadi peserta dan menggunakan JKN saat sakit. Khususnya saat ini kakak saya masih ada diruangan untuk pemeriksaan rutin setelah operasi penyakit kistanya,” ujar Irma.

  • Bagikan