F8 2024 Akan Dihelat Bulan Juli, Dispar Makassar Yakin Kembali Masuk Kharisma Event Nusantara

  • Bagikan
Tugu Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 2024 dipastikan akan dihelat bulan Juli. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem.

Roem mengungkapkan, hal itu dilakukan karena agenda politik yang dijadwalkan pada 2024. Sehingga F8 yang biasanya digelar September dipercepat jadi Juli.

“Juli, dimajukan. Karena ada agenda politik Pemilihan Kepala Daerah,” kata Roem di Hotel Claro Makassar, Senin (4/12/2023).

Di tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menetapkan F8 Makassar sebagai top event Calender of Event (COE) 2024. 

Selanjutnya, Roem yakin F8 juga kembali masuk dalam Event Kharisma Nusantara atau KEN. Seperti beberapa tahun sehelumnya.

“F8 merupakan top event. Satu top event kita adalah F8. Kami dari pemerintah dan juga F8 optimis F8 bisa masuk dalam satu top KEN di tahun 2024,” jelasnya.

Kalau pun F8 tidak masuk KEN, Roem optimis event tahunan yang dihelat di Makassar itu akan sukses dihelat. Mengingat F8 telah dikelola oleh swasta.

“Tidak ada masalah dengan itu. Tetap optimis. Sudah dua tahun ini mandiri. Bahkan sharing yang dilakukan pemerintah pusat itu kecil. Karena posisinya mensupport,” ungkapnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan