Sovia : Jangan Ketinggalan Menjadi Peserta JKN, Karena Sakit Bisa Kapan Saja 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penyakit salah satu kondisi tubuh yang tidak bisa di prediksi kapan datangnya dan tidak memandang usia, inilah yang dialami Nur Soviawaty (40) peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kriteria PPU BU (Pekerja Penerima Upah Badan Usaha) Kelas II, ia seorang wiraswasta dan ibu rumah tangga dari dua orang anak yang tiba-tiba merasakan sakit di bagian belakang punggungnya dan tidak tertahankan sehingga membuat Sovia berobat menggunakan JKNnya di Rumah Sakit Mitra Husada, Selasa (28/11).

“Saya dan keluarga sudah cukup lama menjadi peserta JKN, biasanya saya menggunakannya untuk berobat masalah kesehatan saya dan anak saya. Akhir-akhir ini saya merasakan sakit di bagian belakang punggung, terutama saat mau beraktivitas seperti saat bangun tidur, berdiri, duduk, dan baru mau tidur itu saya rasa sakit di belakang,” ujar Sovia.

Setelah diperiksa ternyata pada saraf punggung bagian belakang Sovia bermasalah sehingga ia dianjurkan untuk dirujuk dari Klinik Kimia Farma ke RS Mitra Husada agar penanganannya lebih intensif dan bisa menjalani terapi berkelanjutan. 

“Itu saya belum tau spesifiknya seperti apa penyebab sakit dipunggung saya, kalau mau dibilang karena jatuh saya belum pernah jatuh juga sebelumnya. Tiba-tiba saja sakit di punggung bagian belakang. Untuk penanganan lebih lanjut saat periksa di klinik saya dirujuk ke sini RS Mitra Husada. Ada banyak rumah sakit yang ditawarkan yang ada dokter syarafnya, dan saya memilih di RS Mitra Husada,” jelas Sovia.

  • Bagikan