Bersama Program JKN, Kesehatan Keluarga Pasti Terjamin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan program yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Telah banyak manfaat yang diberikan Program JKN kepada masyarakat. Salah satu warga asli Makassar yang ditemui di Rumah Sakit (RS) Primaya mengaku bahwa ia dan keluarga sangat terbantu dengan adanya Program JKN.

“Saya dan keluarga sudah lama menjadi peserta JKN. Sudah tidak terhitung berapa kali kami menggunakan pelayanan kesehatan dari Program JKN. Mulai dari untuk sekada rmelakukan pemeriksaan kesehatan sampai pada tindakan operasi. Kalau ditanya terbantu atau tidak dengan Program JKN, jawabannya pasti sangatlah terbantu. Saya tidak tahu bagaimana jadinya apabila operasi ibu kemarin tidak dibantu dengan BPJS Kesehatan” ucap Eka kepada tim Jamkes news, Jumat (17/11).

Eka (27) adalah seorang warga asli Makassar yang merupakan salah satu peserta Program JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU BP) kelas III. Eka bercerita bahwa saat ini tujuan kedatangan dirinya di RS Primaya ialah untuk menemani ayahnya memeriksakan kaki yang keseleo akibat terjatuh.

“Ayah kemarin habis jatuh,jadi kakinya keseleo. Saya langsung bawa ke klinik dan akhirnya dirujuk di RS Primaya. Sebelum ini ayah sudah pernah dirujuk kerumah sakit. Saat kerja di Ambon kemarin stroke ayah kambuh sehingga harus dibawa kerumah sakit dan control rutin,” ceritanya.

Eka yang ditemui sedang menunggu giliran pengambilan obat, bercerita bahwa selain ayahya yang pernah control rutin untuk mengobati penyakit stroke, ibunya pun juga pernah melakukan control rutin bahkan sudah beberapa kali menjalani tindakan operasi.

  • Bagikan