Ikuti Penutupan Monev RKT RB, Kadivmin Kemenkumham Sulsel Berpesan Untuk Meningkatkan RB di Wilayah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA - Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kadivmin Kemenkumham Sulsel), Indah Rahayuningsih menghadiri secara langsung Penutupan Monitoring dan Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Triwulan IV Tahun 2023 (Monev RKT RB 2023) bertempat di Ballroom Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, Kamis (07/12).

Usai penutupan, Indah berpesan kepada jajarannya untuk terus berupaya melakukan peningkatan Reformasi birokrasi di wilayah.

"Meskipun capaian RB Kanwil Sulsel belum 100%, kami sudah persiapkan diri untuk peningkatan di tahun 2024 nanti," tegasnya.

Adapun kegiatan yang telah berlangsung selama 3 (tiga) hari ini ditutup oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkumham RI, Lucky Agung Binarto. Dalam arahannya, Lucky menekankan pentingnya melakukan internalisasi reformasi birokrasi pada seluruh satuan kerja di Kemenkumham.

"Pelayanan publik menjadi salah satu sektor krusial yang menjadi perhatian masyarakat. Sedikit saja menyimpang, pasti langsung hancur. Oleh karena itu, reformasi birokrasi perlu diterapkan demi menciptakan pelayanan prima," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI, Ida Asep Somara memberikan tanggapannya atas hasil Monev RKT RB Triwulan IV. Ida mengapresiasi komitmen seluruh satuan kerja di Kemenkumham dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Terimakasih kepada seluruh satuan kerja atas pemenuhan data dukung pelaksanaan reformasi birokrasi. Atensi dari pimpinan menjadi salah satu faktor pendukung terlaksananya seluruh program ini," jelasnya.

  • Bagikan