Peduli Lingkungan, Kodim 1422/Maros Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon Serentak

  • Bagikan

Fajar.co.id, Maros -- Komandan Korem 141 Toddopuli Brigjend TNI Sugeng Hartono, S.E.,M.M., bersama Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Brigjend TNI Heri Sutrisna, S.H., M.H., melakukan penanaman pohon bersama di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Jumat (8/12/23).

Penanaman pohon dilaksanakan di wilayah Kodim 1422/Maros, adapun jumlah pohon buah yang ditanam sejumlah 100 pohon terdiri dari durian, rambutan, sukun, dan mangga.

Danrem 141 Toddopuli, Brigjend TNI Sugeng Hartono menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari KASAD dan Pangdam XIV/Hasanuddin dalam mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan.

"Hari ini saya selaku Danrem 141 Toddopuli ini selaku instruksi dari bapak Kasad kemudian dari Bapak Panglima, kita sudah serentak 18 Kodim meliputi 23 Kabupaten serentak melaksanakan pembersihan selokan dan tanam pohon," ujarnya.

Ada pun lokasi penanaman pohon dilakukan di area bekas longsor yang terjadi pada tahun lalu dimana menimbulkan korban.

"Jadi lokasi ini tahun kemarin terjadi longsor dan menimpa beberapa rumah warga, makanya hari ini kita pilih tanam pohon disini, pohon buah yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin Brigjend TNI Heri menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bersih-bersih TNI AD.

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari TNI AD yang pertama, kegiatan bersih-bersih selokan di musim banjir semoga kondisi disekitar selokan pasar bersih sehat, sehingga rakyat kita sehat kuat, sehingga rakyat kita jadi makmur," ujarnya.

  • Bagikan