Direktur BPJS Kesehatan Kunjungi RSUD dr La Palaloi Kabupaten Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan (Dirjampelkes) BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati melakukan kunjungan Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Maros tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. La Palaloi. Rumah sakit ini merupakan satu-satunya rumah sakit daerah milik pemerintah Kabupaten Maros dan menjadi rumah sakit pusat rujukan di Kabupaten Maros.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya di Kabupaten Maros khususnya di RSUD dr. La Palaloi. Pada kunjungan ini saya didampingi oleh Asisten Deputi Jaminan Pelayanan Kesehatan Kedeputian Wilayan IX, Ibu Wahidah. Alhamdulillah kami bisa sampai dengan selamat bertemu dengan bapak ibu sekalian,” ucap Dirjampelkes, Lily Kresnowati.

Lily Kresnowati beserta staf disambut dengan hangat oleh Direktur Utama RSUD dr. La Palaloi, Sri Syamsinar Rachmah. Saat sampai di RSUD dr. La Palaloi, Lliy Kresnowati langsung diantar berkeliling menyusuri setiap ruangan dan bilik di rumah sakit.

“RSUD dr. La Palaloi secara sistem dan manajemennya menurut saya sudah sangat bagus. Mungkin untuk sarana dan prasarana yang ada dapat menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan daerah. Saya senang pihak rumah sakit dan pemerintah daerah mampu berkomitmen hingga sampai saat ini untuk terus membangun dan mengembangkan rumah sakit,” katanya.

Lily Kresnowati mengatakan bahwa terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 yang mengamanatkan kepada 30 kementerian/lembaga termasuk di dalamnya pemerintah daerah, dimaksudkan untuk salah satunya agar mendukung pelaksanaan Program JKN khususnya pencapaian Universal Health Coverage (UHC).

  • Bagikan