Bupati Barru Suardi Saleh Membuka Sosialisasi KIE Mengenai Obat dan Makanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Sosialisasi bersama para pemuda pemudi Praja Muda Karana Barru berlangsung di Lantai VI Menara Kantor Bupati Barru, pagi tadi, Jumat (15/12/2023).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si membuka komunikasi informasi dan edukasi (KIE) mengenai Obat dan Makanan yang bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, menyebut sasaran sosialisasi menyasar para anggota Pramuka Kwarcab Barru.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penerimaan peserta Raimuna Nasional ke-12 Tahun 2023 dan penyematan Tiska (Tanda ikut serta kegiatan) secara simbolis sekaligus penyerahan plakat dari Kwarcab Barru kepada Bupati Barru Suardi Saleh.

“Kegiatan KIE ini, tentunya bukanlah yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Barru, bahkan dimulai sejak duduknya anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, ibu drg. Hj. Hasnah Syam sampai saat ini, mungkin telah puluhan kali di lakukan. Tetapi yang menjadi sangat spesial karena yang menjadi peserta adalah pandu-pandu terbaik bangsa, anak anak muda yang tergabung gerakan Pramuka Kwarcab Barru,” sebut Bupati Barru.

Menurut Bupati dua periode ini, materi ini pastinya sangat penting, karena menyangkut hajat hidup orang banyak, tidak mengenal usia, tidak mengenal jenis kelamin, tanpa pandang bulu, semua masyarakat di kesehariannya pasti menggunakan produk produk kosmetik, obat dan makanan.

“Untuk itu, kami atas nama pemerintah daerah sangat bersyukur dan berterima kasih tentunya kepada ibu drg. hj. Hasnah Syam dan kepala Balai besar POM yang membawa kegiatan seperti ini ke kabupaten Barru sehingga masyarakatnya menjadi masyarakat yang cerdas. Contohnya di pemeriksaan dan pengawasan makanan tahun lalu di bulan Ramadhan, yang dilakukan BBPOM kerja sama dinas kesehatan, saat itu tidak di temukan di pasaran makanan olahan yang menggunakan lagi bahan berbahaya”, pungkasnya.

  • Bagikan