Pencanangan Tanaman Produktif Bersama Pj Gubernur Sulsel, Bupati Barru: Ini Wujud Kemandirian Ekonomi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh.M.Si akui terobosan Pj. Gubernur Sulsel, DR. Bahtiar berupa penanaman berbagai jenis bernilai ekonomi merupakan hal yang luar biasa dan tentu ini bisa mewujudkan kemandirian serta mendorong perekonomian di kabupaten Barru.

Hal itu disampaikan saat Gubernur Sulsel hadir dan melakukan pencanangan program penamanan tanaman produktif pisang Cavendish, di Ponpes DDI Mangkoso Kab Barru, Rabu (27/12/2023).

"Pemerintah Kabupaten Barru mendukung penuh program yang dicanangkan Bapak Pj. Gubernur . Bersama Sekda Barru kami sudah mencari dan akan mencoba sekitar 500 ha Lahan di Kab.Barru baik yang belum ditanami dan sudah ditanami untuk mendukung program Bapak Gubernur", jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI telah mengeluarkan 3.213 bidang (sekitar 2.200 Ha) kawasan hutan lindung untuk di kelola masyarakat. Semoga kedepan bisa dioptimalkan oleh masyarakat Kab. Barru dengan bantuan bibit yang sesuai.

" Alhamdulillah kemiskinan ekstrem turun mencapai 0,30 % terendah di Sulsel. Sementara Stunting di Kabupaten Barru sekarang ini sudah mendekati target nasional dari 26,40% turun menjadi 14,1 %. Penurunan itu berkat inovasi Ibu Ketua TP PKK Kab.Barru yaitu inovasi One Day One Egg yang tersturuktur dan berkat kerja keras, dan kerjasama semua pihak", jelasnya memaparkan kemajuan Daerah.

Kemudian dari sisi pengembangan Keagamaan, Bupati menjelaskan salah satu indikator yang mungkin kabupaten lain belum bisa mencapai dimana penduduk Kab. Barru hanya 193 ribu jiwa. Angka ini relatif kecil tetapi dalam hal pengumpulan zakat harta adalah terbesar di Sulsel.

  • Bagikan