Imigrasi Polman Catatkan Capaian Kinerja Gemilang Sepanjang Tahun 2023

  • Bagikan

Untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Polewali Mandar, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing sebanyak 4 (empat) kali, pelaksanaan Operasi Gabungan sebanyak 4 (empat) kali, Operasi Mandiri sebanyak 7 (tujuh) kali, dan penyelidikan Intelijen Keimigrasian sebanyak 29 (dua puluh sembilan) kali.

Adithia melanjutkan bahwa untuk memberikan pengetahuan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait dengan keimigrasian, pihaknya telah melaksanakan 6 (enam) kali Sosialisasi Keimigrasian secara langsung di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, dan Kabupaten Mamasa.

Ia menambahkan beberapa penghargaan berhasil diraih, diantaranya 3 penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat sebagai Terbaik Pertama dalam Pengelolaan BMN, Terbaik Pertama dalam Pengelolaan Kearsipan, dan Terbaik Ketiga dalam Pengelolaan Kehumasan.

Dan yang istimewa bagi jajaran Imigrasi Polman adalah diraihnya Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi. Hal ini menandakan bahwa jajaran Imigrasi Polman telah berkomitmen dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang berdampak meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Pada tahun ini Kantor Imigrasi Polewali Mandar kembali mendapatkan penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dari Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM.

  • Bagikan