Imigrasi Polman Catatkan Capaian Kinerja Gemilang Sepanjang Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Imigrasi Polman) mencatatkan capaian kinerja yang memuaskan serta menorehkan beberapa tinta emas prestasi di sepanjang tahun 2023. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Adithia P. Barus, saat melakukan konferensi pers di ruang Media Center Imigrasi Polman pada Jumat (29/12/2023).

Dari segi anggaran, ada beberapan indikator peningkatan signifikan yang telah dicapai oleh Imigrasi Polman, yakni realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan penyerapan anggaran.

“Tahun ini kita catatkan kinerja yang memuaskan, dalam segi anggaran kita telah menyumbang PNBP sebesar Rp 2.281.265.000, naik 1,6 kali lipat dibanding tahun 2022. Serta berhasil merealisasikan penyerapan anggaran menembus 99,60 persen, di mana tahun sebelumnya terealisasi sebesar 99,23 persen,” ujar Adithia P. Barus.

Selain itu, Kantor Imigrasi Polewali Mandar telah menerbitkan sebanyak 5.292 (lima ribu dua ratus sembilan puluh dua) Paspor, baik Permohonan Paspor Baru maupun Penggantian. Meningkatnya penerbitan Paspor sepanjang tahun 2023 ini tidak terlepas dari adanya inovasi unggulan Imigrasi Polman, yakni Jempol MaMa (Inovasi Layanan Jemput Bola Kantor Imigrasi Polewali Mandar ke Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamasa), yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamasa.

Pada pelayanan Warga Negara Asing, Imigrasi Polman telah melayani 3 (tiga) perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan, 55 (lima puluh lima) perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan Saat Kedatangan (visa on arrival), 20 (dua puluh) Izin Tinggal Terbatas, 2 (dua) pendaftaran Anak Berkewarganegaraan Ganda, 1 (satu) Fasilitas Keimigrasian, dan 5 (lima) Alih Status menjadi Izin Tinggal Terbatas.

  • Bagikan