MPP Elektronik, Terobosan Pj Bupati Sinjai Tingkatkan Pelayanan Publik, 97 Layanan Disiapkan Cukup dengan Ponsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Mal Pelayanan Publik (MPP) Elektronik di Kabupaten Sinjai segera dilaunching. Terobosan Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dalam meningkatkan pelayanan publik itu menyiapkan 97 jenis layanan yang dapat diakses cukup dengan ponsel atau telepon genggam.

MPP elektronik akan diluncurkan pada hari Senin, 8 Januari mendatang. Sinjai merupakan Kabupaten kedua menerapkan MPP elektronik setelah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Insya Allah akan dilaunching 8 Januari mendatang oleh pak Pj Bupati di Command Center," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan, Kamis (4/1/2024).

Lukman menyebut, MPP elektronik merupakan salah satu program prioritas Pj Bupati Sinjai, sebagai wujud pelaksanaan reformasi di sektor pelayanan publik dengan mengintegrasikan berbagai pelayanan publik secara digital.

Penerapannya pun mendapat dukungan dari Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Plan C Institute, dan Ford Foundation. "Inovasi ini salah satu program prioritas pak Pj yang mendapatkan dukungan dari pusat. Jadi penerapan MPP Elektronik kita ini tanpa menggunakan APBD. Murni dari pusat," urainya.

Kehadiran MPP elektronik ini akan mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan publik oleh masyarakat. Sebanyak 97 jenis layanan akan mudah dinikmati hanya menggunakan telepon seluler dan dapat diakses dari manapun.

Sehingga keberadaan MPP elektronik Kabupaten Sinjai dapat melengkapi dan menyempurnakan pelayanan publik di kabupaten Sinjai. "Masyarakat tidak perlu lagi antre di MPP karena layanan bisa diakses melalui Hp, ini keunggulan dari MPP elektronik ini," kuncinya. (sir)

  • Bagikan