Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu, Pemkab Sinjai Akan Dirikan Posko hingga ke Desa

  • Bagikan
Kepala Kesbangpol Sinjai, Akbar.

FAJAR.CO.ID,SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai akan mendirikan posko Desk Pemilu dari kota, kecamatan, hingga desa dan kelurahan. Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Posko Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilu ini akan didirikan oleh Pemkab Sinjai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai. Dibentuk untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis di Kabupaten Sinjai.

Termasuk mendukung dan merealisasikan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah. "Posko Desk Pemilu segara kita dirikan di Kesbangpol Sinjai termasuk membentuk tim pemantau pelaporan evaluasi perkembangan politik di daerah ini," kata Kepala Kesbangpol Sinjai, Akbar.

Posko Desk Pemilu ini akan menjadi pusat koordinasi untuk mengelola informasi terkait pemilu, termasuk pelaporan hasil monitoring atau pemantauan dari berbagai sumber. Sementara tim pemantau akan bertugas mendeteksi secara dini berbagai potensi permasalahan yang dapat mengganggu atau bahkan menggagalkan tahapan Pemilu.

Sehingga posko Desk Pemilu dan tim pemantau ini adalah langkah proaktif untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan sesuai aturan dan menciptakan lingkungan politik yang sehat. Apalagi, melibatkan beberapa unsur baik dari aparat pemerintah daerah, Kepolisian, TNI maupun dari Kejaksaan.

"Jadi posko ini tidak hanya berpusat di kota saja, namun kita upayakan ada di setiap kecamatan bahkan di desa, termasuk membentuk tim pemantau pemilu yang melibatkan unsur tripika kecamatan, aparat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak-pihak terkait lainnya," urainya.

  • Bagikan