Empat Program Unggulan Pj Bupati Sinjai di DLHK Mulai Tancap Gas Awal Tahun

  • Bagikan
Kepala DLHK Sinjai, Sofwan Sabirin.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Empat program unggulan Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah siap tancap gas di awal tahun 2024. Sejumlah program tersebut akan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.

Keempat program tersebut adalah Sinjai Go Green dengan Motor Listrik, perdagangan karbon (carbon trad), pengurangan sampah dengan 3R, dan pengelolaan limbah plastik dari budidaya rumput laut.

Kepala DLHK Sinjai, Sofwan Sabirin mengaku telah membentuk tim untuk merealisasikan empat program tersebut. Termasuk telah menyusun rencana aksi untuk kegiatan ini.

"Ini program unggulan Pj Bupati Sinjai yang akan kita laksanakan tahun ini. Kemarin kita telah membentuk tim untuk masing-masing program dan sudah menyusun rencana aksi untuk kegiatan ini nantinya," bebernya, Rabu (10/1/2024).

Mantan Camat Sinjai Utara itu menjelaskan, program Sinjai go green dengan motor listrik dalam rangka pemanfaatan sarana transportasi yang ramah lingkungan, sehat dan tidak menimbulkan polusi serta lebih hemat dari sisi ekonomi.

Sebagai tahap awal, penggunaan motor listrik ini akan diawali oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Sinjai dan harga kendaraan ini akan disubsidi oleh Pemerintah Pusat.

"Motor listrik ini diproduksi dalam negeri sehingga ini merupakan bagian dari program Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) yang merupakan salah satu program prioritas Pj. Bupati Sinjai," jelasnya.

Untuk Program perdagangan karbon bertujuan untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca sebagai upaya mengendalikan perubahan iklim baik dikawasan hutan mangrove maupun di Taman Hutan Raya (Tahura).

  • Bagikan