Kanwil Kemenkumham Sulsel Terima Audensi GANNAS ANNAR MUI

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Perawatan, Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Surianto terima kunjungan Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (GANAS ANNAR MUI) bertempat di ruang rapat pimpinan, Rabu (10/1/2024).

Surianto menyambut baik kunjungan dari GANAS ANNAR MUI di Kanwil Sulsel guna melakukan kegiatan pembinaan WBP di Lapas/Rutan dalam hal pencegahan peredaran narkoba.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, DR Waspada Santing menyampaikan audensi ini sebagai bagian dari Koordinasi untuk keterlibatan aktif organisasi yang dipimpinnya dalam Kegiatan Pemasyarakatan Di Lapas/Rutan guna pencegahan peredaran Narkoba yang semakin tidak terkendali.

"Kasus Narkoba adalah kasus yang paling berbahaya daripada kasus tipikor, teroris dan lainnya karena dampak akibat yang ditimbulkan. Apalagi saat ini kita patut prihatin terhadap tingginya pengguna narkoba di Sulawesi Selatan yang menempati urutan ke-9 di Indonesia," ungkapnya.

Waspada Santing juga mengemukakan agar segera dilakukan MoU dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel guna melaksanakan program pembinaan yaitu Sosialisasi, Pengajian, Ceramah dan Lomba Dai kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas/Rutan dan kegiatan lainnya

Menanggapi hal tersebut, Surianto merasa bahwa kegiatan yang akan digagas oleh GANAS ANNAR MUI sangat baik sekali karna Kegiatan tersebut akan memperkuat pembinaan keagamaan wbp di Lapas/Rutan.

  • Bagikan